OLEH-OLEH PEKALONGAN

Mencari oleh-oleh pekalongan berupa makanan ringan untuk dibawa keluar kota tidaklah mudah. Umumnya makanan khas pekalongan dalam bentuk makanan berat atau makanan yang tidak mudah awet, seperti taoto (soto pekalongan), pindang tetel, garang asem, dan megono. Untuk makanan-makanan tersebut banyak dijual sepanjang jalan di pekalongan, dan warung-warung tersebut buka dari pagi sampai malam, bahkan sampai tengah malam.

Untuk mencari oleh-oleh makanan ringan kita harus mencari di pasar-pasar tradisional yang bukanya dari pagi sampai siang saja. Oleh-oleh yang bisa kita dapatkan seperti capret, kepyar jahe, sale, keripik tahu, keripik singkong, serabi, rajangan, corobikang dll.

Salah satu toko yang menjual makanan ringan tersebut adalah toko (los) AZMIFOOD. Toko ini berada di dalam komplek pasar wonopringgo kabupaten pekalongan. Toko ini sekarang hadir juga lewat penjualan online dan terus berkembang untuk memenuhi selera kuliner warga pekalongan dan sekitarnya. Konsep yang ditawarkan toko ini adalah menjual makanan ringan dengan kemasan yang menarik dengan isi makanan 100 gram - 500 gram. Dengan kemasan ini makanan ini bisa untuk oleh-oleh, bingkisan untuk kerabat, dan juga untuk cemilan keluarga. Untuk itu toko ini hadir sebagai pusat cemilan & oleh-oleh di pekalongan. Karena toko ini berada di pasar tradisional sehingga harganya murah dan bisa dijangkau oleh semua masyarakat yaitu antara Rp. 3000 - 10000 perbungkusnya. (bisa dilihat di daftar harga)

Segi kualitas makanan juga diperhatikan. Setiap barang yang masuk dan sebelum dikemas, diuji dulu oleh panelis untuk memastikan kualitas rasa, aroma, dan fisiknya. Jika tidak sesuai maka barang tidak akan dikemas dan dijual di toko ini. Kemasannya pun menggunakan dengan plastik yang tebal dan dipres agar lebih terjamin kualitasnya. Pembeli pun disediakan sampel untuk mencicipi makanan yang mau dibeli, jadi pembeli lebih puas dan juga bisa memastikan sendiri kenikmatan dan kualitasnya.

Beberapa makanan ringan yang ada dijual seperti capret, kepyar jahe, jipang manis, kacang atom, kacang polong ijo, kacang telor, kacang koro, kacang kulit klethik, kacang kedelai, kacang kulit open, slondok, marning manis pedas, marning asin, potato balado, stik balado, macaroni balado, adas stik, keripik singkong echo, blanak ketan manis, roti stik, roti gula, untir-untir, keripik ubi ungu, dan krupuk kennie krackers.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar